Sabtu, 06 Agustus 2011

TANYA JAWAB

Pertanyaan-pertanyaan Yang Seringkali Diajukan

GOLONGAN DARAH B

Saya mempunyai beberapa teman dan satu saudara kandung dengan golongan darah B yang seringkali mengalami sakit maag. Dua dari teman saya tersebut maag-nya langsung kambuh setelah mereka makan mie instant. Apakah kira-kira penyebab sakit maag pada golongan darah B?


Sehubungan dengan orang golongan darah B yang sakit maag, ini dikarenakan kebanyakan dari mereka makan makanan yang TIDAK SESUAI untuk GOLONGAN DARAH B, terutama daging ayam dan kacang-kacangan. Daging ayam dan kacang-kacangan adalah dua macam MAKANAN yang HARUS DIHINDARI oleh golongan darah B. Dua jenis makanan ini menyerang syaraf orang B, sehingga mengakibatkan dampak negatif pada kesehatannya secara menyeluruh. 

Untuk sakit maag, bila seorang B terus-menerus makan ayam dan kacang-kacangan (dan makanan lain yang tidak sesuai untuk golongan darah B), maka ini akan merusak saraf di lambung. Sebagai akibatnya, penderita tidak merasakan kenyang sehingga mereka terus-menerus merasa lapar (meskipun sudah makan). Dan bila kebiasaan makan ayam dan kacang-kacangan ini diteruskan, maka akan menyebabkan asam lambung yang menumpuk. Akhirnya lambung mereka tererosi dan itulah yang menyebabkan terjadinya sakit maag.


Bila ditambah dengan makan mie instant, hal ini justru akan memperparah kondisi lambung. Mie instant terbuat dari tepung terigu dan banyak mengandung bahan kimia, jadi mie instant tidak bisa dijadikan makanan pokok karena akan membuat kondisi lambung lebih parah. Sebenarnya, mie instant itu TIDAK BAIK untuk semua jenis golongan darah.

Sakit maag HANYALAH salah satu masalah kesehatan yang bisa dialami orang B bila mereka TERUS-MENERUS menerapkan pola hidup yang TIDAK SESUAI golongan darah, seperti makan ayam dan kacang-kacangan. Klik di sini untuk melihat resiko medis lain untuk golongan darah B.

Cara penyembuhan keluhan kesehatan untuk orang B:

  • Pola hidup dan pola makan sesuai golongan darah (terutama ayam dan kacang-kacangan tidak boleh dimakan).
  • Mengkonsumsi VIAMORE Aloe Vera Powder (AVP) pada pagi hari selama 5 hari berturut-turut.
  • Setelah itu, baru mengkonsumsi VIAMORE Supergreen sesuai anjuran kami (tergantung dari kondisi anda masing-masing). Lambung harus disembuhkan dahulu baru kemudian menyembuhkan keluhan-keluhan lainnya.

Hartono Team siap membantu Anda. Hubungi Kami di 081 259 23817 bila Anda mempunyai keluhan dengan lambung.   


TENTANG POLA HIDUP SEHAT GOLONGAN DARAH

Bagaimana saya bisa mengetahui makanan dan minuman apa yang BOLEH dan TIDAK BOLEH saya konsumsi?

Kami menjual Paket APO (Anjuran, Pantangan, Olahraga) yang berisikan DAFTAR yang detail tentang makanan/minuman umum di Indonesia yang BERMANFAAT, NETRAL atau HARUS DIHINDARI oleh masing-masing golongan darah. Hubungi Kami di 081 259 23817 untuk membeli paket APO. Hanya Rp. 20.000!


TENTANG VIAMORE

Mengapa suplemen kesehatan VIAMORE itu unik dan unggul dibandingkan suplemen-suplemen kesehatan lainnya? 

Suplemen kesehatan VIAMORE itu unik dan unggul karena bahan-bahan yang digunakan ALAMI, NABATI, dan ORGANIK. Perlu Anda ketahui bahwa BANYAK sekali suplemen kesehatan di pasaran yang alami dan nabati namun TIDAK ORGANIK. Juga, suplemen kesehatan Viamore diproses dengan teknologi canggih yang menunjang penyerapan nutrisi masing-masing suplemen ke dalam tubuh. Dan yang paling utama, suplemen kesehatan Viamore adalah SATU-SATUNYA suplemen kesehatan yang SESUAI GOLONGAN DARAH. Untuk keterangan lebih lanjut tentang keunggulan suplemen kesehatan Viamore, klik di sini.    


Apakah suplemen VIAMORE menyebabkan ketergantungan? 

Kabar baik untuk Anda!  Suplemen Viamore BUKAN obat, jadi TIDAK menyebabkan ketergantungan. Orang-orang yang telah membuktikan manfaat kesehatan suplemen Viamore mengkonsumsi suplemen Viamore setiap hari. Ini bukan karena mereka ketagihan atau menderita ketergantungan, namun karena mereka ingin supaya badan mereka yang sudah sehat tetap terjaga selalu sehat. Bila Anda sudah sehat, mengkonsumsi suplemen Viamore akan menjaga kesehatan Anda. Namun ingat bahwa Anda juga HARUS mempraktekkan pola hidup sesuai golongan darah. Anda tidak bisa sehat bila HANYA mengkonsumsi suplemen Viamore lalu mengabaikan pola hidup sehat sesuai golongan darah. Ingat bahwa pola hidup sehat sesuai golongan darah terdiri dari 3 (tiga) hal yang TIDAK DAPAT DIPISAHKAN berikut ini:

1. Pola Makan Sehat Sesuai Golongan Darah
2. Olahraga Sesuai Golongan Darah
3. Mengkonsumsi Suplemen Sesuai Golongan Darah


Mengapa VIAMORE SuperGreen dan VIAMORE ProDetox HARUS dikonsumsi secara bersamaan terlebih dahulu SEBELUM mengkonsumsi produk-produk Viamore lainnya? 

Ini karena tubuh kita (terutama usus) sudah penuh dengan "kotoran" atau "sampah" yang disebabkan oleh pola makan yang tidak sesuai golongan darah (sejak kita kecil sampai sekarang). Bila usus kita tidak dibersihkan terlebih dahulu, nutrisi apapun yang masuk ke dalam tubuh kita akan MUBAZIR. Nutrisi tersebut TIDAK AKAN dapat diserap oleh tubuh kita. VIAMORE SuperGreen dan VIAMORE ProDetox diciptakan untuk dikonsumsi secara bersamaan selama proses detoksifikasi.


Bagaimana Viamore bisa mengetahui kalau kesehatan saya sedang bermasalah atau tidak?

Kami dapat mengetahuinya melalui %Lemak dan kadar VFA (Visceral Fat Analysis) dalam tubuh Anda. Hartono Team menyediakan timbang lemak GRATIS setiap hari (pada waktu jam kerja). Namun bila Anda tinggal di luar kota, kami bisa membantu Anda. Tergantung daerah di mana Anda tinggal, kami mungkin bisa mendatangi rumah Anda atau Anda bisa menghadiri Seminar Viamore dimana timbang lemak gratis juga disediakan. Hubungi kami di 081 2340 4218 untuk informasi lebih lanjut. 


Bagaimana saya bisa mengetahui apakah saya  PERLU mengikuti PROGRAM KESEHATAN VIAMORE atau tidak? 

Melalui hasil timbang lemak Anda yang telah dijelaskan pada no.5 di atas, kami bisa menganalisa apakah Anda perlu mengikuti program kesehatan VIAMORE atau tidak. Staff Hartono Team sudah mendapatkan training resmi dari DOKTER dan AHLI NUTRISI VIAMORE. Namun bila Anda ingin berkonsultasi secara pribadi dengan DOKTER dan AHLI NUTRISI VIAMORE, Anda bisa menghadiri Seminar Viamore dan membeli tiket konsultasi. Dari hasil konsultasi Anda, DOKTER dan AHLI NUTRISI VIAMORE akan merekomendasikan apakah Anda perlu mengikuti program kesehatan Viamore atau tidak. Dan bila Anda harus menjalani program kesehatan Viamore, kami, Hartono Team, akan membimbing dan menemani Anda.      


Program kesehatan jenis apa saja yang ditawarkan VIAMORE?   

Masing-masing orang mempunyai kondisi kesehatan yang berbeda-beda. Karena itulah program kesehatan Viamore yang direkomendasikan kepada Anda diciptakan secara UNIK supaya memenuhi kebutuhan kesehatan Anda masing-masing. Namun, secara garis besar, VIAMORE menawarkan program-program kesehatan berikut ini:
  • Professional Slimming Program (PSP)
    • Program Penurunan Berat Badan Profesional
    • Berat badan di luar batas normal
    • % lemak dan kadar VFA di luar batas normal
    • Mempunyai masalah kesehatan namun BELUM mengkonsumsi obat kimia
  • Sistem Pemulihan Dalam (SPD)
    • Berat beadan di luar batas normal
    • % lemak dan kadar VFA di luar batas normal
    • Mempunyai masalah kesehatan dan SUDAH mengkonsumsi obat kimia
    • Ada masalah diabetes/asam urat 
  • Healthy Heart Program (HHP) 
    • Program Jantung Sehat
    • Berat badan normal
    • % lemak dan kadar VFA normal atau di luar batas normal
    • Mempunyai gejala-gejala penyakit jantung (klik di sini atau baca halaman "Proheart" untuk mengetahui apa saja tanda-tanda gejala awal penyakit jantung).
    • Mempunyai masalah fatty liver
  • Cleanse, Balance, Build (CBB)
    • Program Pembersihan, Penyeimbangan, Pembangunan
    • Berat badan normal
    • % lemak dan kadar VFA normal atau di luar batas normal
    • Kondisi kesehatan secar umum sudah normal, namun ada beberapa keluhan kesehatan
  • Healthy Joint Program (HJP) 
    • Program Sendi Sehat
    • Rumusan terapi khusus untuk penjagaan sendi dan tulang rawan yang lebih sehat
    • Diperuntukkan bagi mereka yang menderita pengapuran sendi (Osteoarthritis)
  • Healthy Bone Program (HBP)
    • Program Tulang Sehat 
    • Menguatkan dan mencegah kekeroposan tulang
    • Mencegah hilangnya kepadatan kalsium di tulang yang menyebabkan kekeroposan tulang (Osteoporosis)

TIPS KESEHATAN


 I. SAAT-SAAT PENTING BAGI ORGAN TUBUH KITA 
 
Menurut metode pengobatan tradisional Tiongkok (Chinese), organ tubuh kita mempunyai waktu–waktu tertentu untuk mengkoordinasi diri, membuang toksin dan memperkuat diri. Ada suatu kesimpulan bahwa tidur lebih awal, bangun pagi hari, dan tidur cukup waktu akan menjadikan badan lebih baik dan sehat karena proses pembuangan toksin dalam tubuh adalah paling sempurna pada saat kita tidur pada waktu-waktu tersebut. Mungkin ada pengecualian dimana beberapa orang tidak mengikuti aturan tidur diata, tapi bisa sehat, ini dikarenakan perbedaan daya tahan tubuh. Namun yang pasti, tidur lebih awal, bangun pagi, dan tidur yang cukup akan memperlancar proses pembuangan racun dalam tubuh, maka orang tersebut akan lebih sehat.

A. Jam 21.00 – 23.00, saatnya kelenjar membersihkan diri dari racun:
  • Saat ini sirkulasi darah paling marak dengan tekanan darah yang agak meninggi, sehingga cocok untuk istirahat di rumah, cocok untuk bersantai di rumah, misalnya: mendengarkan musik, mandi air hangat, merencanakan pekerjaan esok hari atau mengingat-ingat kejadian-kejadian indah yang terjadi pada siang harinya.
B. Jam 23.00 – 01.00 saatnya hati (liver) membuang racun:
  • Dalam keadaan kita tidur lelap, hati (liver) kita membuang racun-racunnya. Jadi bila tidur terlalu malam bisa mengganggu kesehatan hati. Siang jam 12.00-13.00 tergolong tidur ringan (di tengah tidur biasanya banyak mimpi dan sensitive bila keadaan badan kurang sehat, dan bisa terbangun dikarenakan mimpi yang buruk).
C. Jam 01.00 – 03.00 saatnya empedu bekerja:
  • Saat itu juga tulang punggung kita memproduksi sel darah diharapkan supaya tidurnya lelap.
D. Jam 03.00 – 05.00 saatnya paru–paru membuang toksin (racun):
  • Saat beraktivitas, paru–paru  berkoordinasi dengan jantung, jadi baru bisa membuang racun pada saat ini. Bagi orang yang punya masalah dengan paru–paru, pada saat ini batuknya akan bertambah keras. Bagi penderita paru–paru yang akut, pada saat kita tidur pagi jam 03.00 – 04.00, ini adalah saat ketika paru-paru bisa kambuh. Jadi bila harus begadang, jangan melewati jam ini.
E. Jam 05.00 – 07.00 saat usus besar membuang toksin:
  • Adalah saat orang buang hajat besar, minimal satu hari satu kali untuk membuang toksin dalam tubuh melalui anus kita.
F. Jam 07.00 – 09.00 saat aktifnya usus kecil:
  • Saat ini usus kecil menyerap nutrisi dan kalori serta mencernanya, maka kita harus sarapan pagi. Jikalau belum sarapan dan belum buang hajat besar, maka saluran usus bisa menyerap kembali sampah yang dibuang diusus besar dan diolah kembali. Bila ini terjadi berlarut–larut, maka sangat tidak menguntungkan bagi tubuh kita.

II. POSISI TIDUR YANG PALING SEHAT

Bayi yang baru lahir memerlukan lebih dari 16 jam waktu tidur, orang muda dan orang separuh baya memerlukan waktu tidur 8 jam. Diantara mereka ada sekitar 10% orang yang setiap harinya hanya membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam waktu tidur sudah cukup, ada 15% orang yang waktu tidurnya melebihi 8 jam. Orang yang memasuki masa tua, waktu tidurnya perlahan-lahan mulai berkurang biasanya antara 5 - 6 jam sudah cukup.
Kita mempunyai 4 macam posisi tidur yang bisa menguntungkan atau merugikan. Menurut kondisi masing-masing orang, posisi tidur berikut ini bisa menjamin kualitas tidurnya atau justru memperburuk kesehatannya.
  • 1. Posisi tidur miring ke kiri: posisi ini bisa menekan jantung dan lambung terutama bagi penderita lambung dan penderita sakit liver serta empedu yang berbatu. Mereka di atas tidak cocok untuk tidur dengan posisi seperti ini.
  • 2. Posisi tidur miring ke kanan: posisi ini tidak menekan jantung, mempunyai rasa stabil dalam tidur. Kelemahannya adalah mengganggu pergerakan paru-paru sebelah kanan. Ini tidak cocok bagi penderita bengkak paru-paru.
  • 3. Posisi tidur terlentang: memilih tidur terlentang tidak menekan organ tubuh kita. Kelemahannya adalah menyebabkan lidah kita tertarik ke dalam dan mengganggu pernafasan kita. Ini tidak cocok untuk orang yang mendengkur atau orang yang mempunyai masalah dengan pernafasan.
  • 4. Posisi tidur tengkurap: posisi tidur ini bisa memberikan rasa keamanan. Posisi ini juga bisa membantu mengeluarkan debu. Dan sangat bermanfaat bagi mereka yang mempunyai gangguan pinggang, kelemahannya adalah jantung dan paru-paru tertekan.
Secara keseluruhan tidur terlentang tidak cocok bagi orang yang sakit. Tidur tengkurap walaupun tidak menyebabkan lidah masuk ke dalam dan pernafasan bisa lancar, tetapi jantung tertekan. Mungkin yang paling tepat adalah tidur dengan posisi miring ke kanan (kecuali bagi  penderita bengkak paru-paru).

Silahkan Hubungi Kami di 
081 259 23817 bila Anda mempunyai pertanyaan lain atau Anda memerlukan penjelasan lebih lanjut tentang hal-hal yang telah dituliskan di atas.